asiakoe

Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun Putuskan Kontrak Iklan Air Mineral

Posted on: June 23, 2014

Jun Ji Hyun and Kim Soo Hyun Request for Termination of Their Contracts with Chinese Water Company after Controversy
Aktris Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun yang membintangi drama populer ‘Man from the Stars’ terjebak dalam kasus iklan yang mereka bintangi dengan perusahaan di Tiongkok. Perusahaan itu adalah Hongda Bingchuan, anak perusahaan dari Hongda Group yang bergerak di bidang penyediaan air mineral.

Isu ini terfokus pada nama sumber air dari produk yang dihasilkan Hongda Bingchuan yaitu air di gunung Changbai. Changbai adalah nama gunung yang terletak di perbatasan wilayah Tiongkok dan Korea Utara. Sedangkan nama gunung ini di Korea adalah Baekdu. Nama gunung di kemasan air mineral inilah yang kemudian menjadi persoalan.

Banyak warga Korea Selatan yang berfikir bahwa proyek itu (iklan,red) adalah milik Tiongkok wilayah Timur Laut yang mana itu merupakan proyek akademis yang bertujuan dan mengklaim bahwa kerajaan Korea di masa lalu berada di dalam kekuasaan Tiongkok. Isu ini dianggap sebagai permainan politik dan banyak yang mengeluarkan komentar penamaan gunung Changbai daripada Baekdu untuk membuktikan bahwa daerah di sekitar gunung itu ada di dalam wilayah Tiongkok. Selain itu, kehadiran Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun hanyalah alat politik untuk proyek yang dibuat Tingkok wilayah Timur Laut.

Setelah agensi Jun dan Kim menyampaikan pernyataan maafnya atas keteledoran tidak melakukan pengecekan ulang untuk nama sumber air tersebut, Jun dan Kim meminta pemutusan kontrak. Keinginan memutuskan kontrak dengan denda yang sudah disepakati pun disetujui kedua belah pihak.

Kejadian serupa pernah terjadi ketika perusahaan Nongshim menulis nama Changbai di produk air kemasan mereka.

Sumber: soompi

Leave a comment

Asiakoe Video News

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 219 other subscribers
June 2014
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Drama OST

Movie Trailer

http://youtu.be/MqQ2GtDSqmk

Statistik