asiakoe

Akdong Musician: Hyun Suk Tidak Ikut Campur Soal Musik

Posted on: May 18, 2014

[Interview] Akdong Musician Says Yang Hyun Suk is Hands-Off When It Comes to Music

Duet bersaudara Akdong Musician, Lee Chan Hyuk dan Soo Hyun mengungkapkan cerita tentang Yang Hyun Suk, CEO dari agensi mereka YG Entertainment. Setelah memenangkan ajang pencarian bakat ‘K-Pop Star’ musim kedua tahun lalu, Akdong Musician menandatangani kontrak kerjasama ekslusif dengan YG Entertainment dan merilis album pada tanggal 7 April 2014.

Album itu langsung menempati posisi teratas di tangga lagu Melon dan masuk dalam 20 album terbaik selama lima pekan berturut-turut. Bahkan lagunya yang berjudul ‘200%’ menempati posisi pertama di program acara musik ‘Mnet’s Coutndown’ dan ‘SBS Inkigayo’ selama tiga pekan.

Melalui acara dengan Newsen, Lee Chan Hyuk mengatakan,”Saat saya masih di ‘K-Pop Star 2’, saya berkesempatan merasakan sistem pelatihan dari YG, SM, dan JYP Entertainment. Karena ketiga juri sangat berhati-hati dalam menilai kami sebagai artis potensia, kami juga berhati-hati menganalisa ketiga perusahaan itu sebagai agensi masa depan kami. Kami merasa YG Entertainment memberikan kebebasan kepada artis mereka untuk menulis dan menyanyikan lagu mereka sendiri. Jadi karena itulah kami memilih YG entertainment”.

Soo Hyun mengatakan,”Sudah tentu agensi lainnya sangat baik kepada kami selama kompetisi ‘K-Pop Star 2’. Mereka mengajari kami tentang hasrat bermusik dan khususnya SM Entertainment yang mengajari kami bagaimana bernyanyi dengan nada tinggi”.

Album debut Akdong Musician ditulis dan dikerjakan sendiri oleh Lee Chan Hyuk. Mengenai hal ini, Chan Hyuk mengatakan bahwa mereka mendapat kebebasan penuh dari YG Entertainment.

“Setelah tanda tangan kontrak dengan YG Entertainment, kami resmi mulai bekerja dengan musik kami dan semua orang termasuk Yang Hyun Suk membiarkan kami dengan bebas bekerja sesuai dengan musik kami dan dengan cara apapun. Mereka benar-benar tidak ikut campur dengan apa yang kami lakukan,” ujar Lee Chan Hyuk.

Bicara soal proses pembuatan album, Soo Hyun mengatakan,”Jika saya bertanya ‘Bagaimana kalau saya melakukan hal ini?’ dia (Hyun Suk,red) akan mengatakan,’Lakukan apapun yang kamu mau’. Kami mengerjakan album tanpa latihan vokal. Agensi menawarkan sutradara untuk vokal tetapi pada akhirnya, kami merekam seluruhnya sendiri tanpa bantuan apapun dari pegawai yang bertanggung jawab untuk mengurus proses rekaman musik di studio”.

“Saya mencoba untuk memantapkan pikiran saya sebelum kami menggelar pertemuan jika ide saya tidak sesuai dengan mereka (YG Entertainment,red). Saya bahkan berfikir apa yang akan saya katakan jika mereka meminta saya menjelaskan ide saya. Tetapi jika saya katakan,’Kami ingin melakukan ini,’ kemudian Yang Hyun Suk mengatakan,’Lakukan yang kamu mau’. Selama pertemuan pertama, dia mengatakan pada kami,’Aku tidak tahu apa yang bisa aku lakukan untuk kalian. Aku akan menyerahkan sepenuhnya pada kalian jadi lakukan yang menjadi keinginan kalian,” ujar Chan Hyuk.

 

Sumber: enewsworld

 

Leave a Reply

Asiakoe Video News

Twitter Link

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 217 other followers

Asiakoe On Facebook

May 2014
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Drama OST

Movie Trailer

http://youtu.be/MqQ2GtDSqmk

Statistik

