asiakoe

Crayon Pop Berusaha Jelaskan Isu Yang Beredar

Posted on: August 21, 2013

crayon pop

Crayon Pop dan agensinya mengungkapkan berbagai klaim dan tuduhan yang masuk ke situs resmi mereka sejak popularitas girlband ini menanjak.

Sebagian besar, tuduhan itu difokuskan pada posisi anggota Crayon Pop yang menjadi pengguna dari media kontroversi bernama ‘Ilbe’ atau ‘Daily Best’.

Ilbe adalah situs media yang sering mengeluarkan pemberitaan mengenai isu yang jauh dari kebenaran. Media ini dibentuk oleh pergerakan demokrasi Gwangju dan diskriminasi melawan wanita Korea.

Tuduhan lain yang masuk ke girlband ini adalah lagunya naik terlalu cepat posisi pertama ke tanggal lagu musik di Korea. Publik menduga ada permainan dan manipulasi yang membuat lagu mereka meroket terlalu cepat.

Tuduhan lainnya adalah konsep musik mereka menjiplap milik salah satu girlbandi di Jepang.

Agensi Crayon Pop, Chrome Entertainment akhirnya mengeluarkan pernyataannya mengenai semua tuduhan melalui siaran persnya.

“Kami ingin minta maag pada semua orang yang mendapat dampak dari isu ini,” ujar Chrome Entertainment.

Pernyataan pertama mereka ditujukan pada tudingan salah satu anggota yang menggunakan kata ‘no Moo No Moo’ (kata ini sangat sering digunakan oleh Ilbe yang terkait dengan mantan presiden Korea Selatan, Roh Moo Hyun) dan ‘Hobbler’ (biasa digunakan oleh Ilbe saat menurunkan mantan Presiden Kim Dae Jung) sebelum mereka populer.

Beberapa pihak mengatakan bahwa anggota grup ini meski sudah tenar tetap menggunakan Ilbe untuk memberikan pengaruh kepada pemikiran pengguna internet.

Sementara beberapa pengguna heran karena bagaimana bisa seorang pengguna Ilbe bisa mendapatkan popularitas besar.

Isu ini berkembang setelah Crayon Pop mulai membintangi iklan di situs sebuah pusat belanja online yang akhirnya menurunkan iklan mereka.

“Anggota Crayon Pop bukan anggota Ilbe. Mereka menggunakan kata itu hanya untuk terlihat manis. Dia tidak tahu kalau kata-kata itu mengacu pada pandangan politik. Dia juga tidak tahu kalau kata itu digunakan oleh Ilbe untuk menurunkan mantan presiden Roh Moo Hyun. Ini karena dia tidak pernah melihat Ilbe,” papar Chrome Entertainment.

Tetapi itu sudah terjadi dan bagaimanapun juga, permintaan maaf sangat dibutuhkan saat ini.

“Kami minta maaf karena menulis kata ‘babi hanya bertemu babi, Budha hanya bertemu Budha’ di akun twitter untuk menggambarkan isu itu,” lanjut Chrome Entertainment.

Mereka juga meminta maaf mengenai penggunaan kata ‘hobbler’.

“Seorang anggota menggunakan kata ‘Hobbler’ saat dia melihat anggota lain yang pincang. Kami kaget karena baru mengetahui bahwa kata itu dikaitkan dengan mantan presiden Kim Dae Jung. Bagaimanapun juga, kami menyesali kebiasannya menggunakan kata itu tanpa berfikir panjang dan kenyataanya menyakitkan perasaan mereka yang cacat,” papar Chrome Entertainment.

Sumber: enewsworld

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Asiakoe Video News

Twitter Link

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 217 other followers

Asiakoe On Facebook

August 2013
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Drama OST

Movie Trailer

http://youtu.be/MqQ2GtDSqmk

Statistik

%d bloggers like this: