asiakoe

[Wawancara] Bagi Choi Kang Hee, Akting Membawanya Membuka Jendela ‘Kehidupan Normal’

Posted on: May 19, 2013

choikanghee

Aktris Choi Kang Hee memerankan wanita berusia 30-an tahun di film terbarunya yang berjudul ‘Happines for Sale’. Wanita Korea yang duduk di bangku sekolah menengah atas sebelum tahun 1996 akan merasa dekat dengan karakter yang diperankan Choi.

Di film ini, Choi memerankan seorang wanita yang bekerja sebagai pegawai negri di pemerintahan profinsi yang kembali ke kampung halamannya untuk menjual toko perlengakapan alat tulis yang dulu dikelola ayahnya. Sang ayah kini sudah sakit dan tidak mampu mengelola tokonya lagi. Film ini penuh dengan cerita nostalgia termasuk bagaimana anak-anak zaman dulu bermain dengan karet gelang dan kelereng, yang jauh berbeda dari ponsel pintar jaman sekarang. Film ini berakhir dengan hubungan yang mencair antara ayah dan anak.

Saat diwawancarai oleh Chosun Ilbo, Choi mengakui bahwa dia tidak pernah bermimpi untuk serius di dunia akting.

“Aku mendapat penghargaan di tahun pertama debutku dan aku mendapat banyak pujian atas kerjaku. Tetapi sebenarnya, aku berakting demi membayar hutang keluargaku. Dan keuanganku menjadi stabil di tahun 2008,” ujarnya.

Ia kemudian melanjutkan,”Saat itu, aku merasa kesepian dan hampa. Aku merasa sangat jauh dari aktor lain dalam hal kemampuan berakting karena aku tidak pernah mendapat pendidikan akting yang benar dan tidak punya kemampuan dalam akting. Aku memilih untuk menutupi kekurangan itu. Tetapi ketika aku melihta diriku di film dan drama, aku mulai berubah pikiran dan mulai melihat diriku sendiri dan meyakinkanku bahwa aku bisa melakukannya dengan baik.”

Lepas dari penampilannya yang biasa-biasa saja, Choi mengakui bahwa dirinya tidak pernah memiliki kehidupan yang normal.

“Aku memerankan banyak sekali karakter dalam akting. Tetapi kenyataanya, aku tidak pernah kuliah dan jarang bermain dengan teman-teman seusiaku. Aku anak pendiam dan introvert tetapi pribadiku banyak berubah setelah aku bekerja menjadi DJ radio dan memerankan banyak karakter yang penuh warna,” ungkapnya.

Choi mengatakan bahwa akting membawanya lebih dekat pada pengalaman yang dirasakan oleh orang-orang yang bekerja secara rutin namun membuatnya menjadi alien.

“Aku hidup di kehidupan yang biasa melalui akting seperti kuliah dan menjadi pekerja kantor. Aku bisa katakan bahwa semua film dan drama yang aku pernah bintangi membuatku menjadi diriku yang sekarang, gadis tetangga pada umumnya. Jadi, aku sedikit kuatir untuk mengambil peran yang berani atau pahlawan yang seksi,” jelasnya.

source: hancinema

Leave a Reply

Asiakoe Video News

Twitter Link

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 217 other followers

Asiakoe On Facebook

Drama OST

Movie Trailer

http://youtu.be/MqQ2GtDSqmk

Statistik

