asiakoe

Produser Kim Jho Gwang Akan Menikahi Kekasihnya Sesama Jenis

Posted on: May 15, 2013

kimjhogwang_married

Sutradara dan produser Kim Jho Gwang Su menjadi orang pertama di Korea Selatan yang menikah dengan sesama jenis. Kim menikahi kekasihnya, Kim Seung Hwan yang berusia 30 tahun.

“Aku akan menikah dengan kekasihku, Kim Seung Hwan pada tanggal 7 September 2013. Aku ingin mengumumkan pernikahanku kepada publik setelah aku membuka diri di tahun 2005. Homoseksual harus mendapat hak yang sama dengan mereka yang heteroseksual,” ujar Kim Jho Gwang Su dalam jumpa pers yang digelar pada tanggal 15 Mei 2013.

Kim sebenarnya pernah mengungkapkan keinginannya menikah saat menggelar jumpa pers peluncuran filmnya yang berjudul ‘Two Wedding and a Funeral’ di tahun 2012. Saat itu, ia berkata,”Aku mempunya kekasih yang berjenis kelamin sama. Aku akan menggelar pernikahan dengannya begitu kami mendapat ijin dan restu dari orangtua kami,” paparnya.

Pengumuman pernikahan ini akhirnya terjadi setelah 8 tahun yang lalu Kim mengabarkan kepada publik bahwa ia memiliki kekasih.

Sementara itu, kekasih Kim Jho Gwang Su yang juga hadir di acara jumpa pers itu mengungkapkan perasaanya.

“Sejujurnya, aku sangat gugup. Aku selalu dikenalkan sebagai pria yang berusia lebih muda 19 tahun dari sutradara Kim dan itu menjadi bebanku. Tahun ini, aku berusia 30 tahun yang artinya kemudaanku mulai berkurang,” ujar Kim Seung Hwan.

“Aku bisa ada di sini setelah mendapat ijin dan dukungan dari keluargaku, saudara, dan teman-temanku. Kedua orangtuaku tidak mengijinkan aku untuk tampil di muka umum sebelum ini. Karena itulah, rencana pernikahan kami ditunda. Mereka sangat kuatir akan mendapat hujatan dari kelompok konservatif. Tetapi mereka sebenarnya tidak melarang pernikahan kami,” lanjut Kim Seung Hwan.

Saat ditanya apakah ia merasa malu, Kim Seung Hwang mengatakan,”Tidak sama sekali. Aku percaya sutradara Kim Jho Gwang Su dan aku mencintainya.”

“Kami percaya bahwa homoseksual harus mendapat hak yang sama dengan yang berlainan jenis melalui pernikahan ini. Kami akan berusaha keras agar pernikahan sesama jenis disahkan,” ujar Kim Jho Gwang Su.

source: enewsworld

Leave a Reply

Asiakoe Video News

Twitter Link

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 217 other followers

Asiakoe On Facebook

Drama OST

Movie Trailer

http://youtu.be/MqQ2GtDSqmk

Statistik

