asiakoe

[Interview] Setelah 5 Tahun, ‘Si Cantik’ Kim Hee Sun Memiliki ‘Keyakinan’ Untuk Kembali Berakting

Posted on: November 28, 2012

Kim Hee Sun merupakan simbol wanita cantik di era tahun 1990-an dan 2000-an ketika ia hadir di layar kaca. Berbeda dari selebriti lainnya yang membangun penampilan mereka yang tenang dan sopan, Kim justru memperlihatkan wanita muda yang jujur dengan kata hatinya.

Saat Kim Hee Sun menikah di tahun 2007, seketika itu  ia memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya untuk mendedikasikan dirinya sebagai istri dan ibu kepada keluarganya.

Setelah 5 tahun, Kim akhirnya mengakhiri masa istirahatnya dan memutuskan bermain di drama ‘Faith’.

Di drama yang menceritakan kehidupan di zaman dinasti Goryeo itu, Kim Hee Sun memerankan karakter Yoo Eun Su, dokter bedah plastik yang dibawa kembali ke masa 700 tahun lalu dari masanya di tahun 2012. Di sanalah ia bertemu dan jatuh cinta dengan Choi Young, panglima pengawal kerajaan yang diperankan oleh Lee Min Ho yang usianya 10 tahun lebih muda dari Kim Hee Sun.

Meskipun drama itu sudah berakhir bulan lalu dengan rating 10,1 persen, Kim Hee Sun membuka percakapan dengan sport daily dari joongangilbo dan mengatakan, “Aku sangat senang dengan drama ini karena aku tidak terlalu banyak berharap”.

 

Q: Ini adalah kembalinya Anda setelah beristirahat selama 5 tahun
A: Memang lima tahun tetapi rasanya tidak selama itu karena saya mempersiapkan diri untuk ‘Faith’ selama 3 tahun.

Q: Tetapi, bukankah segalanya baru lagi buat Anda?
A: Di hari pertama syuting, aku pergi ke lokasi syuting 2 jam lebih awal untuk melihat akting Lee Min Ho. Aku benar-benar merasa hatiku mau meledak karena aku kuatir tidak bisa beradaptasi. Tetapi ketika giliran aku syuting, aku benar-benar bisa masuk ke dalam adegannya. Aku bahkan berkata kepada sutradara “Aku melakukan lebih baik dari yang aku duga”.

Q: Untungnya, tidak ada kontroversi tentang akting Anda
A: Ya, aku sudah 20 tahun di dunia ini (tertawa). Aku telah membintangi 10 drama selama era tahun 1990-an dan enam dari drama itu mencapai rating hingga 30 persen. Aku bukan beruntung. Ada alasan kenapa aku masih tetap bisa berakting selama ini. Aku selalu melakukan yang terbaik.

Q: Bukankan, rating untuk ‘Faith’ ini sedikit lebih rendah dari drama Anda sebelumnya?
A: Bukannya banyak orang yang menonton televisi melalui ponsel dan internet saat ini? Bagiku, hasil itu tidaklah buruk. Dan itu cukup membantu karena harapan di awal sangat rendah. Maksudku, ada kontroversi pada pasangan Han Ga In dan Kim Soo Hyun ketika mereka bermain di drama ‘The Moon Embracing the Sun’. Banyak penonton yang protes karena mereka tidak bisa memperlihatkan kisah cinta yang indah karena mereka tidak terlihat sebagai pasangan. Aku sempat kuatir itu akan terjadi padaku. Lee adalah aktor papan atas dan jarak usia diantara kami sangat jauh yang membuatku berfikir penonton pasti akan mengkritik aku. Tetapi, aku tetap ingin bermain di drama ini karena bagiku hidup itu adalah petualangan.

Q: Apakah ada alasan mengapa Anda menunggu ‘Faith’ begitu lama?
A: Bukankah karakter Eun Su itu nyata? Aku rasa sampai saat ini, setiap karakter dokter bujangan di drama digambarkan dengan tidak realistis. Terlalu idealis bahwa dokter itu sangat egois dan hanya memperhatikan pasiennya saja, sekalipun dalam situasi berbahaya. Tetapi Eun Su tidak seperti itu dan itulah mengapa karakternya sangat terlihat. Tidak ada satu orangpun yang akan melewatkan kesempatan untuk mendapatkan porselin antik seharga 30 miliar won atau seharga Rp. 249 miliar yang bisa merubah nasibnya. Aku sangat suka dengan Eun Su yang tetap memegang porselin itu hingga akhir dan mengacuhkan pasiennya. Tetapi saat sisi Eun Su itu dimunculkan di drama dan dihadapkan peada penonton, sepertinya mereka tidak akan begitu suka.

Q: Bagaimana berakting dengan Lee Min Ho?
A: Dia jauh dari aktor baik yang pernah saya temui. Dia gampang ditipu dan dia terlalu percaya apa yang aku katakan (tertawa). Dia juga satu-satunya orang yang membantuku selama syuting drama ini.  Aku bukan wanita yang berwajah baby-face tetapi alasan mengapa perbedaan usia kami tidak terlihat begitu besar adalah karena Lee Min Ho terlihat lebih tua dari usianya.

Q: Bagaimana reaksi suami Anda begitu mengetahui Anda bermain bersama Lee Min Ho di drama ini?
A: Dia biasanya menonton setiap episode Faith tetapi berhenti ketika ada adegan aku berciuman dengan Lee Min Ho. Aku pikir dia akan mengatakan bahwa dia tidak suka melihat bagaimana Lee Min Ho memandangku. Aku tertawa ketika dia mengatakan, “Aku tidak suka kamu dan dia (Lee Min Ho) berciuman”. Juga, dia tiba-tiba mulai sering berolahraga. Saat itulah aku merasa wanita harus pergi keluar rumah dan bekerja. Melihat suamiku naik darah membuat aku merasa bangga. Untuk proyek berikutnya, aku rasa aku akan bermain dengan aktor idola yang sangat tampan.

Q: Adakah drama yang Anda suka tonton akhir-akhir ini?
A: Aku sebenarnya penggemar ‘Ohlala Couple’. Meskipun ‘Faith’ sedang disiarkan, aku selalu mengganti saluran untuk menonton ‘Ohlala Couple’. Akting Shin Hyun Joon di drama itu benar-benar bagus.

Q: Apa rencana kedepan Anda?
A: Suamiku ingin kami punya anak kedua. Tetapi melihat bagaimana beratnya aku tidak melihat putriku jika pergi keluar rumah, aku rasa aku harus menunda keinginan untuk punya anak kedua. Saat ini, aku benar-benar ingin memilih dengan baik proyek yang akan aku cari dalam waktu dekat.

source: koreanjongangdaily

Leave a Reply

Asiakoe Video News

Twitter Link

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 218 other followers

November 2012
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Drama OST

Movie Trailer

http://youtu.be/MqQ2GtDSqmk

Statistik

